Minggu, 13 Mei 2012

Sejarah shuffle dance

Shuffle Dance
Shuffle Dance adalah tarian yang berasal dari tahun 1980-an dan dilakukan oleh MC Hammer selama konser live show dan video musik, tapi baru mencapai popularitas di tahun 2000-an. Tarian ini diciptakan oleh Paula Abdul sementara ia adalah seorang koreografer bagi Janet Jackson pada akhir ‘80-an. The Running Man ini pertama kali dilakukan pada tahun 1987 dan 1988 sebagai bagian dari Control Janet Jackson-tur konser. Ia juga digunakan dalam beberapa bentuk tarian Melbourne Shuffle gaya. Terdiri dari langkah hopping atau geser dilakukan sedemikian rupa pada kecepatan untuk mensimulasikan seorang pelari.
 
Macam-macam gerakan Shuffle antara lain adalah runningman, shuffle, glide, spin, spin and kick dan extreme spin. Running Man adalah gerakan berlari di tempat namun tidak berpindah serupa dengan orang sedang berlari namun dengan menggunakan kecepatan yang teratur . Sedangkan Shuffle adalah pengembangan dari runningman dengan berpindah ke kanan kiri atau depan belakang di ikuti dengan hentakan kaki. Sedangkan glide spin dan glide serta extream spin adalah gerakan yang digubah atau dikembangkan yang awal atau dasar geraknya adalah runningman dan shuffle

shuffle lebih di kenal di Indonesia karna lagu LMFAO Party rock anthem.
shuffle juga membawa kiya lebih modern dimana banyak lagu yang bernuansa elektronik, bukan barang-barang seperti radio dan tv Tapi lagu elektronik adalah lagu yang hanya dimainkan dengan nada yang di buat lebih terkesan nyentrik seperti contoh lagu-lagu energik yang drumnya di buat dan di tata memakai computer. Dan katanya jika kita melakukan dance shuffle sama aja kita melakukan threadmil selama 30 menit, banyak para shuffler di Australia memakai sepatu yang alasnya di tempel dengan lakban biar bisa menyeret kakinya dengan gampang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar